Tak Hanya Indonesia, Vaksin Sinovac Juga Diuji di Abu Dhabi

Tak Hanya Indonesia, Vaksin Sinovac Juga Diuji di Abu Dhabi

ABU DHABI - Tak hanya di Indonesia dan Bangladesh, vaksin corona virus disease (Covid-19) Sinovac, juga diuji coba di negara lainnya. Yakni Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dan Sao Paolo, Brasil.

Dilansir dari Wallstreet Journal, Minggu (26/7), Tiongkok menargetkan akan memiliki vaksin yang siap untuk publik sebelum akhir tahun.

Ketua China National Pharmaceutical Group atau Sinopharm, Liu Jingzhen, mengatakan pada CCTV, uji klinis dimulai di Abu Dhabi pekan lalu dan butuh waktu sekitar tiga bulan.

Apakah Tiongkok akan memberikan prioritas kepada Uni Emirat Arab dan warganya untuk menggunakan vaksinnya, jika berhasil? Belum jelas.

Baca Juga:

Uji Klinis Vaksin Selesai Januari, Libatkan 1.620 Relawan, Disuntik Virus yang Sudah Dimatikan

Kasus Corona Pertama di Korea Utara, Kim Jong Un Umumkan Lockdown

Mitra Sinopharm di U.A.E, G42 Healthcare, yang bekerja di bawah pengawasan Departemen Kesehatan-Abu Dhabi, belum menanggapi permintaan komentar itu

Perusahaan milik negara Tiongkok mengatakan telah menguji vaksinnya pada lebih dari 2 ribu orang di Tiongkok. Ribuan lainnya di Uni Emirat Arab.

Sinovac memulai uji coba fase-tiga juga menguji kemanjuran vaksin, di São Paulo pada pekan lalu.

Dan juga membutuhkan waktu selama tiga bulan ke depan, menurut pemerintah Brasil. Fase tiga adalah tahapan paling penting untuk membuktikan kemanjuran vaksin.

Pihak berwenang Tiongkok sangat ingin menunjukkan bahwa mereka dapat membantu dunia mengatasi pandemi yang telah menginfeksi jutaan orang.

Menjadi yang pertama dalam penemuan vaksin akan membuat ekonomi domestik Tiongkok embali pada kecepatan penuh.

Sinopharm, CanSino dan sebuah perusahaan swasta Tiongkok, Sinovac Biotech Ltd., berada di urutan 3 dari 5 kandidat vaksin eksperimental, yang sedang dalam tahap akhir pengujian terhadap manusia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: